Bayangan Tak Terlihat

Pada keriuhan di ruang mandi, berbunyi mencerca. Berkali-kali. Sementara di ruang lain, nafas menggebu mengikis gelora birahi. Disudut lain, sebuah pena sedang menulis cerita yang dibenci pendendam. Berceritalah jangan bergerak, cukuplah hanya bergerak di ranjangmu dan tampar jika kau berani berbicara, hidup sebercanda itu

Saya rasa menunggu pagi lebih lama daripada menunggunya kembali hingga berbulan-bulan lamanya. Sepertinya aku harus membuat kopi.

Sudahkah engkau berucap syukur setelah menenggak anggur-anggur dan dicaci ilusimu karna tak bisa menikmati steak sirloin yang penuh lemak? Sial.

Alat pendingin tidaklah senikmat rasanya, saat  ia memeluk seluruh indra dan menciuminya sampai tertidur lelap dan tak sekalipun menoleh terbangun saat beranjak keruang mandi, mungkin kantung kemihmu sudah penuh, silahkan buang dulu.

Aku ingin segera pagi, dan tertidur dibawah mentari, jangan heran dengan dengkuran, karena tlah ku dengar dari beberapa perokok aktif  yang ku nikmati. Mata merah, perih dan raga yang begitu membatu, mendengar parau suara air, tentu bukan air madzi juga air selanjutnya. Hanya siramannya saja.

Disebuah bangunan yang terlihat apik, dengan tembok-tembok dan bahan cat yang jelas terlihat mahal. Selagi risau terpejam dan kaki matanya menempel dan ku rasakan bayang-bayang penghianat yang tak terlihat muncul didalam bayangan gelap pikiranku, hanya lampu ruang mandi dan bayangan kaki seorang pria manis nan lucu di pandang saat tertidur disebrang ranjang.

Aku ingin mengintai mendekatkan seluruh tubuhku menyatu dalam selimut, namun tidurnya begitu hikmat dengan dengkuran bak seni orang yang tertidur bermimpi.

Lampu kunang aku ingin pipis, tintaku sudah habis, fajar mulai menepis, deru anak tangga dan beberapa pelayan yang enggan tidur. Naik terus, terus naik dan berhenti.

Kemang, Mei 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: