Perangkap

Hidup sebuah kedamaian yang tidak untuk berdamai. Ada ribuan janji-janji yang tidak benar-benar memiliki arti janji, omong kosong sang penjamah, harapan-harapan yang tak dikenyangkan, ada yang saling menggugat, juga ada yang saling menyerang. Isi dunia ini semakin membuat perangkap. Hidup ini adalah perangkap.

Ia rebah di bibir jurang pesakitan yang dimana Rindu pun merindu. Ia tak minat berpikir, meski lebih tidak terlihat selalu tidak berpikir. Mengurung dirinya di makam waktu. “Mumet saya dibuatmu, mas!” Tuturnya. “Jangan begitu, bukankah hidup ini adalah sebuah pilihan, dik? Mungkin ini adalah pilihanku” Aku merebahkan badan dikasurku, membalas pesan singkat dari mantan harapanku.

“Aku lahir dari sepi, di sebuah malam dengan lilin menyala menyarang rindu yang terkekang, oleh gelap pada ilusi membaca sorot matanya yang kini ia rasa mudah baginya pergi tanpa mengucap selamat tinggal”- Astakara

Dan hari itu adalah terakhir aku  mendengar suaranya, melihat namanya ada di bar notifikasi di handphoneku. Aku berhenti menghubunginya,  kendati bagaimana caranya aku bisa benar-benar lepas dari bayang-bayang selama ini bersama dengannya. Meski katanya aku ini adalah laki-laki norak, tapi ku pikir aku jatuh cinta pada sikapku yang berlebihan seperti itu, atau malah dengannya.

Rindu aku dibuatnya, saat iya dengan cepat membalas pesan singkatku siang itu tentang pernikahanku-yang pura-pura itu, biarkan saja aku merasa serius menyampaikannya, kurasa ia akan sedikit tercengang dengan hari pertama aku menghubunginya dengan kabar aku akan menikah, karena kurasa aku tak bisa untuk menahan lagi Rindu pada isi kepalaku. Meski aku tahu ia tak perduli sedikitpun padaku. Tapi aku percaya ia tidak akan semudah itu percaya bahkan bertanya-tanya apakah benar pernikahan itu benar terjadi. Ia masih suka berbohong pada sikapnya. Aku memaklumi keegoisannya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: